Selasa, 06 Agustus 2013

Daftar 5 Youngsters Terbaik di Akademi Klub Inggris

Bolarius | Klub-klub Inggris banyak melakukan perubahan musim panas ini. yang paling aktif adalah Sunderland yang telah mendatangkan sembilan pemain baru.


Di antara semua kesibukan jual-beli pemain itu, patut dicermati bahwa di dalam setiap klub selalu ada mutiara-mutiara yang belum sepenuhnya terasah. Maksudnya, setiap akademi klub memiliki bintangnya masing-masing yang mungkin akan mendapat kesempatan tampil bagi tim utama musim depan.


Berikut kami sajikan para pemain muda terbaik dalam setiap akademi klub-klub EPL. Sebagai catatan, pemain-pemain yang masuk dalam daftar ini adalah mereka yang belum pernah atau baru sesekali membela tim utama.


Sebagian pemain dalam daftar ini bukan produk asli klub. Maksudnya mereka didatangkan dari klub lain ketika masih muda dan belum mendapat kontrak profesional.

Arsenal

1. Pemain: Serge Gnabry
Usia: 18 tahun
Posisi: Gelandang � winger

Cukup sulit menentukan siapa yang lebih baik antara Gnabry atau Gedion Zelalem. Tetapi jika dinilai dari kesiapan tampil bagi tim utama, mungkin Gnabry lebih siap dari Zelalem.

Saat Arsenal mendapati situasi sulit soal kontrak Theo Walcott, Arsene Wenger sudah siap menerima yang terburuk dan menyiapkan Gnabry untuk dipromosikan ke tim utama. Tentu saja Gnabry tak akan mendapat posisi inti secara langsung, ia diproyeksikan akan menjadi pelapis Alex Chamberlain nantinya

Aston Villa

2. Pemain: Samir Carruthers
Usia: 20 tahun
Posisi: Winger

Carruthers adalah kapten Villa ketika menjadi juara NextGen Series. Ia juga merupakan pemain timnas Irlandia U-21.

Carruthers sudah mendapat kontrak profesional dan diproyeksikan akan menjadi pelapis di tim utama musim depan.

Untuk timnas, Carruthers bisa memilih antara Irlandia, Inggris dan Maroko.

Cardiff City

3. Pemain: Kadeem Harris
Usia: 20 tahun
Posisi: Gelandang


Untuk ukuran pemain muda Inggris, Harris memiliki kecepatan dan teknik di atas rata-rata. Ia bisa ditempatkan di sisi sayap maupun sebagai gelandang di tengah.


Ia menarik perhatian ketika menjalani debut bagi tim utama Wycombe pada usia 16 tahun sebelum kemudian dibeli oleh Cardiff.

Chelsea

Pemain: Bertrand Traore
Usia: 17 tahun
Posisi: Gelandang serang


Chelsea memiliki banyak pemain potensial di akademi mereka. Sejauh ini yang terlihat bersinar ketika dipercaya tampil bagi tim utama adalahBertrand Traore.


Sayangnya, Chelsea belum bisa memberikan kontrak kepada pemain asal Burkina Faso ini. Traore berada di Inggris dengan visa belajar, bukan untuk bekerja.

Mourinho kabarnya akan segera menyodori kontrak begitu sang pemain berusia 18 tahun.

Crystal Palace

5. Pemain: Reise Allassani
Usia: 17 tahun
Posisi: Penyerang
Allassani adalah penyerang unik. Ia bisa menggunakan kedua kakinya alias tak ada kaki yang dominan. Ia juga sudah menembus tim U-21 Palace meski baru berusia 17 tahun.
Selain itu, Allassani juga sudah memperkuat timnas junior Inggris. Sempat dibidik oleh Tottenham dan Celtic, Allassani akhirnya menegaskan komitmennya untuk tetap bersama Palace.

 

Sumber

Tidak ada komentar:

Posting Komentar