Minggu, 07 Juli 2013

Dua Pilar Munchen Berperan Penting di Karier Alaba


Performa David Alaba meningkat drastis dalam semusim belakangan. Peran dua pemain Bayern Munchen, Philipp Lahm dan Franck Ribery pun dianggap sangat vital dalam perkembangan kariernya di Allianz Arena.


Bolarius | Sejak kembali ke Bayern dari masa peminjaman di Hoffenheim, Alaba memang banyak mendapat pelajaran berharga dari kedua pemain senior Bayern itu. Kini, dia pun mulai menjelma menjadi salah satu bek kiri terbaik di Bundesliga 1.

"Philipp banyak membantuku dan aku berteruma kasih untuk itu. Dia sudah bermain cukup lama di level atas. Baik di kanan ataupun kiri, dia salah satu yang terbaik di dunia. Anda bisa melihat sendiri pada musim ini," puji Alaba.

"Sebagai pemain muda, Franck Ribery selalu memerhatikan aku. Dia selalu memanggilku, dan memberi contoh baik di dalam pun di luar lapangan. Aku tinggal di asrama sekolah, dia sering menjemputku dan kami pergi keluar untuk makan malam. Jelas Anda bersyukur tentang hal-hal itu dan ingin membayarnya. Kami bergaul dengan baik," sambung Alaba.

Menyambut kedatangan pelatih baru, Josep Guardiola, Alaba pun mengaku sangat optimisme.
"Aku merasa sangat positif. Kesan pertama bersama Guardiola sangat bersahabat. Selama berlatih, dia menangani kami dengan baik," pungkas Alaba.

Komentar: Gabungan dari hubungan antara senior dan junir yang baik bisa melejitkan potensi dari pemain junior belum lagi ditambah dengan pelatih sekaliber Pep. Mungkin akan semakin menggila Bayern Munich tahun kedepannya? Who knows..

Sumber

Tidak ada komentar:

Posting Komentar