Jumat, 12 April 2013

Alberto Goncalves Buru Gol Ke-100

Bolarius - Berhasil mencetak dua gol saat Arema menang 2-0 atas Persepam Madura United dalam lanjutan kompetisi Indonesia Super League (ISL) 2013, Rabu (10/4), Beto masih mengaku belum maksimal.

Dari tambahan dua gol, Beto kini telah mencetak 99 gol selama karirnya di Indonesia. Dimulai saat membela Persipura pada 2007 hingga 2010. Beto mempu mencetak 60 gol dari 94 laga yang dia mainkan. Pada 2011, keran golnya sempat macet akibat dia baru saja sembuh dari cedera. Saat itu, pria yang menikah dengan wanita Indonesia ini hanya mampu membuat empat gol dari 14 laga. Berlanjut ke Persipura kembali, Beto di musim 2011/12 sanggup mendulang 25 gol.

Kini, di Arema dirinya sudah mencetak sepuluh gol. Jadi, secara total selama karirnya dia sudah mencetak 99 gol. Sebuah pertunjukan kualitas luar biasa sepakbola Indonesia.
 
"Saya sebenarnya tidak menghitung gol yang saya buat. Namun setelah tahu itu [99 gol] saya menjadi bersemangat pada Minggu [14/4], saat tim Arema melawan Persela," urai Beto.

Melawan tim kebanggaan warga Lamongan itu Beto akan berjuang maksimal, termasuk menyiapkan selebrasi khusus.

"Iya, mungkin nanti akan ada selebrasi khusus, tetapi saya menekankan jika kerjasama tim tetap  yang terbaik, karena lebih baik Arema menang dengan siapa pun pencetak golnya daripada saya buat gol tetapi kalah," tutup Beto.

Yap, salah satu yang membuat seorang striker mencetak gol adalah motivasi dari diri sendiri untuk memecahkan rekor pribadi maupun rekor umum. Menetapkan target dan berusaha untuk mencapai target salah satu kunci untuk mempertahakan bahkan meningkatkan performa diri. Bagaimana dengan anda sobat?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar