Selasa, 21 Mei 2013

Tiga Kartu Merah Warnai Hasil Imbang Persisam

Persisam berhasil mencuri satu poin dari Persiba dalam lanjutan Indonesia Super League (ISL) 2012/13 di Stadion Persiba, Balikpapan, Selasa (21/5). Sempat unggul lebih dulu, akhirnya gawang Usman Pribadi harus kemasukan gol juga.

Sejak awal pertandingan kedua tim tampil menekan. Jual beli seranganpun langsung tersaji.
Persisam mengancam lewat tendangan Osas Saha pada menit keempat. Namun, tendangannya masih melebar.
Tiga menit berselang tuan rumah membalas tekanan dari sepakan jarak jauh Kim Young-kwang. Akan tetapi menemui nasib yang sama.
Lancine Kone akhirnya bisa memanfaatkan peluang menjadi gol. Berawal dari tusukan dari sisi kiri pertahanan Persiba, Kone berhasil melwati dua pemain dan langsung melepaskan sepakan keras ke gawang Wawan Hendrawan.

Persiba tak tinggal diam. Serangan terus dilancarkan. Puncaknya saat tandukan Kim pada menit ke-40 mengarah ke gawang Usman Pribadi. Akan tetapi, penjaga gawang Persisam tersebut mampu menepis laju bola.

Pada pertengahan babak kedua, Persisam harus tampil dengan 10 pemain karena Ahmad Sumardi mendapatkan kartu kuning kedua. Pada menit tersebut giliran Persiba yang harus bermain dengan 10 pemain. Dengan alasan yang sama Johan Yoga harus keluar lapangan pada menit ke-69.

Persiba semakin agresif untuk menyamakan kedudukan. Akhirnya keunggulan tim berjuluk Beruang Madu tersebut berhasil menyamakan kedudukan oleh gol Yusar Fandi.
Yusar berhasil memanfaatkan umpan lambung dan langsung melepaskan tandukan. Usman Pribadi tak mampu menjangkau aliran bola tersebut.

Pada akhirnya, Persiba bermain dengan sembilan pemain saat Syakir Sulaiman dapat kartu kuning kedua. Namun unggul jumlah pemain tak berhasil dimanfaatkan Persisam. Pertandingan berakhir dengan skor 1-1.

Tambahan satu poin tak membuat Persisam beranjak dari posisi tujuh dengan 26 poin. Sedangkan Persiba berhasil naik satu peringkat ke urutan delapan dengan 24 poin menggeser Persiram.

Susunan pemain:
PERSIBA: Wawan, Rendi, Yudi, Frank, Tsimi, Bahtiar, Ade, El kassa, Nzekou, Syakir, Kim (46' Johan).
PERSISAM: Usman, Wahyu, Robby, Loudry (81' Sandi), Sumardi, Lovinian, Bayu, Supriyono, Osas (71' Ridhuan), Kone.

Sumber : http://www.bolanews.com/read/sepakbola/indonesia/41042-Tiga-Kartu-Merah-Warnai-Hasil-Imbang-Persisam.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar